Rabu, 15 April 2020

Ngobrolin Film : Miracle In Cell NO. 7

Sebuah film yang sudah lama rilis tapi masih sering dibicarakan oleh banyak orang. Penasaran, maka hari ini saya memutuskan untuk menuntaskan menonton film ini dan langsung menulis reviewnya. Apalagi ada kabar di tahun 2020 akan dibuat versi Indonesianya. Selain Indonesia, beberapa negara lain juga membuat remake dari film ini loh . Sebuah alasan kenapa miracle in cell no 07 layak ditonton..


Review Film Miracle in cell no 7

Sinopsis


Film ini menceritakan tentang seorang pria  bernama Lee Yong Go. Ia memiliki keterbelakangan mental dan hidup berdua saja bersama anaknya (Ye Sung). Meski hidup dengan sederhana dan kekurangan secara ekonomi tapi mereka menjalani hari dengan ceria dan gembira.

Malangnya, suatu hari Lee Yong Go berada di tempat yang salah dan waktu yang salah juga sehingga terlibat peristiwa kecelakaan yang mengakibatkan ia di tuduh sebagai pembunuh dan pemerkosa. 
Karena berbagai tekanan akhirnya Lee Yong Go masuk ke sel tahanan.

Perjalanan haru biru dimulai. Dengan berbagai dinamika yang terjadi, rekan-rekan satu sel Lee Yong Go membantu agar ia bisa bertemu dengan anaknya. Bahkan ga hanya sesama napi tapj juga sipir penjara turut menjalankan aksi yang beresiko untuk karirnya, 

Diakhir cerita Yesung yang sudah beranjak dewasa memperjuangakan kembali keadilan untuk ayahnya. Dibantu oleh rekan - rekan ayahnya sesama alumni cell no 7 membuka kembali kisah lama yang menyakitkan .

Akankah kebenaran terungkap setelah belasan tahun tertutup? Atau kebenaran itu keembali harus terkubur bersama dengan kenangan ayah dan anaknya?.

Review film 

Ada Keajaiban dari tempat tak teduga


Penjara identik dengan tempat yang tidak ada belas kasih dan harapan. Sesuai judulnya, film ini menyajikan keajaiban dari tempat yang tidak terduga, yaitu sel penjara.
Menariknya lagi, bentuk miraclenya nya itu tersaji dalam alur plot twist. Apakah karena ayah dan anak tidak jadi berpisah atau ada miracle lain?


Anak kecil yang memegang peranan besar


Akting sebagai anak kecil sangat menggemaskan dan berhasil membuat penjahat di penjara bisa luluh. dan dia juga  bisa meluluhkan hati saya. Cuteness overload...

Penjahat yang kocak


Jangan bayangkan penjahat yang berbadan besar dan berotot tapi maaf bloon yang sering di gambarkan di sinetron - sinetron Indonesia. No, kocak disini tidak dengan bertingkah bodoh  atau slapstik. Celetukan dan dan akting mereka sudah membuat beberapa part di film terasa sangat lucu.

Banjir air mata??


Pasti deh ada rasa terharu dengan adegan nangis - nangisan saat perpisahan sebelum Yong Go di eksekusi (who doesnt?). Tapi secara keseluruhan film ini bukan film cengeng yang hanya menjual kesedihan tok. Sepanjang film ada adegan dan selorohan yang bikin ngakak juga. Jadi buat aku, ini bukan film tersedih tapi tetap layak disebut sebagai salah satu film terbaik.


Blessing in disguise



Selain Yong Go yang dihukum meski tidak bersalah. Tokoh yang merana lainnya dalam film ini tentu saja Ye Sung. Ia memiliki ayah yang keterbelakangan mental, ibunya entah kemana (apa saya yang terlewat?), kemudian menjadi yatim piatu dengan cara yang amat tragis.  Di usia yang masih belia pula.

Tapi hidup Ye Sung ini tidak berhenti disitu, alih - alih menjadi anak broken home yang hopeless. Ia ternyata bisa menjadi seorang yang berpendidikan tinggi dan tak gentar memperjuangakan nama baik ayahnya.

*

Life lesson dari film ini

1. Cinta kasih orang tua kepada anaknya and vice versa.
2. Saat tulus menolong orang lain maka kamu akan menerima balasan dari kebaikan itu.
3. Meski menjadi anak yaitim piatu dan memiliki pegalaman traumatis, Yesung bisa melanjutkan hidup dengan baik. Bertahun kemudia dia bisa mengembalikan nama baik ayahnya. Sebuah pembelajaran bahwa hidup harus tetap berlangsung meski keadaan memberikan lemon yang sangat asam.

Profilr Film (by Asian Wiki)

  • Movie: Miracle in Cell No.7 (English title) / Number 7 Room's Gift (literal title)
  • Revised romanization: 7beonbangui Seonmool
  • Hangul: 7번방의 선물
  • Director: Lee Hwan-Kyung
  • Writer: Lee Hwan-Kyung, Kim Hwang-Sung, Kim Young-Suk, Yoo Young-A
  • Producer: Lim Min-Sub
  • Cinematographer: Kang Seung-Ki
  • Release Date: January 24, 2013
  • Runtime: 127 min.
  • Genre: Drama / Comedy
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

1 komentar:

  1. Waaah... Belum pernah nonton ini Mbak Dyaaa. Park Shin Hye pasti bagus ya filmnya, ada gak ya di Viu. Kapan hari lihat teasernya lucu, ternyata ada sedihnya ya. Mau nonton aaaah.

    BalasHapus