Senin, 16 November 2020

[REVIEW] Scarlett Whitening – Body Scrub, Shower Scrub & Body Lotion

 

Halo Readers!

Apa kabarnya nih di era new normal ini. Masih semangat kan?

Semoga kita semua selalu dalam kestabilan emosi dan kewarasan dalam menjalani masa pandemi yang belum kunjung usai ini. Iya, karena tidak bisa dipungkiri masa new normal ini masih membawa efek yang bikin rasanya campur aduk dalam berbagai lini kehidupan.

Ngomongin hal yang terasa campur aduk, aku mau berbagi cerita nih. Jadi, sekitar dua minggu lalu produk body care yang aku tunggu – tunggu akhirnya mendarat dengan selamat dan sejahtera. Seneng dong rasanya, tapi satu sisi belum terlalu yakin dengan testimoni para influencer karena belum nyoba dan ngerasain langsung efeknya di diri sendiri. Kalau produknya engga worth it dan jadi korban iklan gimana? Kan nyesek, ya engga?.

Nah setelah pemakaian beberapa minggu, aku mau mengulas produknya dan juga pengalaman hasil pemakaiannya. Yuk Ikutin!.

 

First Impression Scarlett Whitening Body Care: Shower Scrub, Body Scrub, Body Lotion





Jadi produk yang aku maksud adalah body care dari Scarlett Whitening. Rangkaian produknya terdiri dari shower scrub, body scrub dan body lotion.

Salah satu kemungkinan buruk saat membeli produk cair itu isinya tumpah – tumpah kan, apalagi kalau ga dikemas dengan baik. Tapi ternyata paketnya dari Scarlett Whitening aman banget karena dari packingnya aja sudah diperhitungkan dengan baik. Yaitu menggunakan box yang kokoh dan didalamnya dilapisi full bubble wrap. Selain itu setiap produknya ada pengaman tambahan juga. Eh ada satu lagi yang bikin happy, box dari Scarlett Whitening bisa gunakan lagi alias reusable loh.   

Nah kalau review produknya gimana nih? Yuk kita bedah satu persatu.

1.   Scarlett Whitening Body Scrub




 

Varian :

Body Scrub dari Scarlett Whitening memiliki 2 Varian yaitu Romansa dan Pomegrante. Kali ini aku mencoba yang Romansa karena dari desainnya tuh girly banget, desain aneka bunga di bagian packagingnya jadi terbayang aroma harum kebun bunga.

Dan saat dicoba pertama kali tercium aroma yang lembut dan mevvah . Yang aku suka adalah tipe wangi  ga norak atau terlalu ‘nonjok’ untuk indera penciumanku.

Kemasan :

Kemasannya menggunakan jar berbahan plastik yang cukup kokoh. Cara membukanya tinggal diputar dengan perlahan.

Saat dibuka untuk pertama kali, ada lapisan pelindung yang bertuliskan Scarlett. Seal ini bermanfaat banget agar menambah keamaan saat diperjalanan supaya menghindari rawannya bocor. Kamu bisa membuka sebagian atau seluruhnya sekaligus. Kalau aku sendiri lebih suka membuka lapisan pelindung ini secukupnya, supaya saat disimpan lagi bisa tetap ada double protection.

Cara Pemakaian:

Sesuai petunjuk yang ada di kemasan produk, cara penggunaanya adalah gunakan scrub ke seluruh tubuh, diamkan selama 2-3 menit gosok secara perlahan kemudian bilas dengan air bersih.

Kalau versi aku sendiri biasanya menggunakan body scrub ini saat me time sedang santai sebelum mandi. Setelah itu baru kemudian dibilas dengan air saat mandi. Dan dilanjutkan dengan shower scrub dengan varian yang senada. Hmm langsung terasa rileks dan wangiii.

Formula dan bahan:

Bagian bahan ini tuh hal yang wajib di simak saat aku memutuskan beli sebuah produk. Karena harus paham ada kandungan apa dan apa benefitnya untuk kulit kita.

Untuk produk Shower scrub ini puny highlight memiliki kandungan  Body Scrubs dari Scarlett Whitening ini memilki 2 kandungan utama yaitu Glutathione dan Vitamin E yang  berfungsi untuk mencerahkan, menutrisi, dan melembapkan kulit. 

Kesan:


Menurut aku body scrub dari Scarlett Whitening punya banyak kelebihan. Pertama, scrubnya ga bikin sakit atau perih meski di aplikasikan saat kulit kering. Meski begitu tetap ampuh untuk membuat sel kulit mati dan kotoran rontok seketika.  Selain itu, Body scrub ini memiliki pasangan body lotion yang memiliki varian sama jadi wanginya itu lebih awet dan menyatu. Dan yang terpenting hasil setelah dipakai satu kali pemakaian bisa langsung terasa perbedaanya. Apalagi kalau dipakai rutin, ya ga?

 

 2. SCARLETT WHITENING SHOWER SCRUB





Varian :

Shower scrub dari Scarlett Whitening memiliki 3 varian. Yaitu: Pomegrante (warna ungu) , Mango (warna kuning), dan Cucumber (warna Hijau). Sesuai dengan namanya, setiap varian punya keunikan wangi tersendiri yang bisa disesuaikan sama mood kamu.

Pomegrante wanginya sweet banget, Mango wanginya fresh cocok untuk memulai hari dan Cucumber wanginya seperti air timun yang menenangkan.

Kemasan :

Shower Scrub scarlett menggunakan kemasan botol bening yang membuat cairan sabun dan microbeadsnya terlihat jelas.  Untuk tutup botolnya menggunakan model fliptop yang buat aman dari tumpah.

Di bagian badan kemasan bagian depan terdapat keterangan merk, varian,klaim sedangkan bagian belakangnya ada cara pemakaian , izin bpom , ingredients dan yang ga kalah penting ada tanda keaslian produk. Jangan lupa cek ya, jangan sampai beli yang kw kw.

Cara Pemakaian :

Cara penggunaannya seperti menggunakan sabun pada umumnya. Tuangkan shower scrub secukupnya kemudian aplikasikan ke tubuh kemudian bilas sampai bersih.

 

Formula dan Bahan:

Sama dengan body scrubnya, di shower scrub ini juga ada kandungan Glutathione dan Vitamin E yang bagus untuk melembabkan dan mencerahkan kulit.

Lebih lengkap formulanya tertera di badan produk sebagai berikut :

acrylic polimer, triisopropanol amin, glycerin, mineral oil, cetyl alcohol, cetearyl alcohol, propilen glycol, glycol distearat dmdmhydantoin, fragrance, scrub, glutathione, water.

Kesan :

Hal yang pertama jadi perhatian dari shower scrub ini adalah warnanya yang eye catching dan microbeads warna warninya. Microbeadnya itu ternyata bukan cuma untuk estetika saja loh tapi juga berfungsi mengangkat sel kulit mati dengan lembut . Meski begitu, tekstur butiran scrubnya terasa halus jadi tidak membuat kulit iritasi.


3.Scarlett Whitening – Body Lotion



Variant

Scarlett Whitening – Body Lotion memiliki tiga varian, yaitu Romansa (Warna Ungu) dengan wangi floral, Fantasia ( warna Kuning ) dengan wangi yang fresh dan Charming (warna pink). Varian body lotion tersebut dapat dipilih sesuai kepribadian dan kebutuhanmu. Dari segi kandungan dan manfaat, ketiga varian ini sama saja, yang membedakan hanyalah warna dan wanginya.

Buat aku sendiri urutan wangi favorit dari body lotion ini :

1.            Charming karena wanginya mewah gitu, oh iya wangi dari varian ini terinspirasi dari Baccarat Rouge 540 Eau de Parfume lho.

2.            Fantasia yang wanginya fresh banget, cocok banget untuk moodbooster pagi hari

3.            Romansa (warna Ungu) , wangi floral yang girly.

Urutan favorit ini bisa beda tergantung selera ya. Kalau urutan favorit kamu yang mana nih? Share di komentar ya.

 


Kemasan :

Untuk kemasan Body Lotionnya,  menggunakan kemasan yang terbuat dari botol plastic berwarna bening yang membuat warna dan isi lotionnya terlihat. Dibagian penutupnya ada aplikator berbentuk pump. Jadi saat akan digunakan tinggal tekan pump sesuai kebutuhan. Nah biasanya aplikator seperti ini menarik perhatian balita untuk ikut pencet – pencet (mamak – mamak pasti paham rasanya) . Tapi jangan khawatir genks, karena kemasannya dirancang dengan safety banget.

Di bagian pump ada 2 cara mengunci yaitu menggunakan kunci berbentuk capitan  atau dengan diputar sesuai bertuliskan stop panah agar terkunci, saat mau digunakan putar lagi ke arah open. Jadi aman deh dari balita atau dari tidak sengaja tertekan.

Cara Pemakaian :

Cara penggunaannya  cukup tekan pump ke area yang diinginkan lalu ratakan ke seluruh permukaan tubuh. Untuk waktu penggunaannya bisa sesuai kebutuhan. Kalau aku sendiri termasuk yang bisa berkali – kali menggunakan body lotion dalam sehari. Tapi best momentnya adalah saat setelah mandi menggunakan shower scrub Scarlett Whitening. Hm, itu sih sudah best duo. 

Formula dan bahan:

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Romansa mengandung Glutathione serta Vitamin E. sesuai dengan klaim dari produk ini, kedua bahan tersebut merupakan kombinasi yang pas untuk mencerahkan tone kulit, memberikan efek menyegarkan dan menghilangkan sel-sel kulit mati.

Lebih lengkap kandungan dalam produk ini adalah sebagai berikut :

Acrylic polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Glutathione, Water. BPOM: NA18190123882.

Kesan :

Kesan pertama saat coba adalah, wanginya semerbak dan awet di badan. Selain itu kulit juga terasa terhidrasi dengan baik sehingga terasa melembabkan kulit yang terasa kering. Diambil sedikitpun sudah bisa cover banyak tempat. Untuk efek mencerahkan hasilnya terlihat setelah beberapa kali pemakaian.

 

Harga dan Tempat Pembelian :

Scarlett Whiteningt Whitening – Body Scrub : Rp 75.000

Scarlett Whiteningt Whitening – Shower Scrub : Rp 75.000

Scarlett Whiteningt Whitening – Body Lotion : Rp 75.000

Semua produk Scarlett Whitening bisa kamu dapatkan dengan cara order ke toko – toko yang menjual produk asli Scarlett Whitening via Whatsapp, line, dm instagram ataupun di Shopee.

Eh tunggu dulu, ada kabar gembira nih. Kalau kalian beli 5 item sekaligus untuk produk apa saja, maka kalian cukup membayar Rp. 300.000 saja loh. Selain itu kalian akan mendapatkan kardus tebal reusable yang bisa banget dipakai sebagai tempat penyimpanan. Desainnya asli kece banget.

Kesimpulan :

Overall, aku happy banget menjatuhkan pilihan rangkaian bodycare ke Scarlett Whitening. Dari mulai pengiriman, kemasan, aroma wanginya dan tentu saja efek yang dirasakan semua masuk ke kategori memuaskan. Selain itu, yang menjadi keunggulan lain dari produk ini adalah Cruelty Free alias tidak dites pada binatang, dan sudah teregistrasi BPOM juga. Jadi semakin nyaman digunakan.

Jadi rasa campur aduknya gimana nih? Iya, campur aduk antara senang dan nyesel. Nyesel kenapa engga dari dulu coba produk ini.

Thank you, Scarlett Whitening !






0 komentar:

Posting Komentar