5 Akun Instagram Penyedia Kutipan Terfavorit

Halo Semua,

Apa kabar hatimu hari ini?

Baik? Alhamdulillah, Senang mendengarnya

Kurang baik? Semoga lekas kembali baik

Tidak baik? Hmmm sini cerita ada apa...*peluk online*. 
Semoga apapun itu, segera berkurang tidak baiknya ya.



Berbicara soal suasana hati yang sedang tidak baik, ada satu hal yang sering aku lakukan sebagai upaya mengembalikan lagi ke keadaan normal. Yaitu membaca tulisan atau kutipan yang ngena dan jleb banget di hati. Istilahnya bisa nampol online, haha.

Di Instagram ada banyak sekali akun - akun berfaedah yang berisikan tulisan mantul seperti itu. Beberapa ada yang menjadi favoritku, dan biasanya setiap kali membuka aplikasi IG, akun mereka selalu muncul di feed terbaru. Aku ga tahu ini bakalan mujarab atau engga untuk kamu yang sedang pilu, tapi aku sangat terbantu dengan membaca tulisan di akun mereka. Semoga ini juga bisa membantu kamu ya.

Akun apa saja yang aku rekomendasikan untuk diikuti?

1. @boycandra

Penulis banyak buku best seller yang jadi judul bukunya saja sudah bikin hati serasa mendesir sendu. Kutipan dari akun ini banyak diposting ulang oleh akun - akun publik lainnya. Kutipan dari Boy Candra menyuguhkan nuansa romantis yang kadang manis kadang pahit. Tapi yang terfavorit adalah kutipan penyemangat yang selalu bisa jadi moodbooster.

2. Indra.Sugiarto

Aku lupa bagaimana awal penemuan akun ini. Tapi yang pasti ada salah satu kutipan yang aku Screenshoot dari akun ini (dan aku lupa kapan dan kenapa aku SS kutipan itu).  Berawal dari temuan tak sengaja itu jadi penasaran untuk menelusuri beranda instagramnya. Tema yang sering muncul dari akun ini adalah mengenai pengembangan diri. Cocok banget buat kamu (aku) yang perlu asupan untuk semangat lagi saat mood lagi berantakan.

3. @Adjiesantosoputro

Penulis buku yang berjudul Hening Sejenak.  Bukunya pernah aku review di blog ini (info selinting). Kesan dalam akun instagramnya ? Adem. Dah gitu aja.

4. @kataberkisah

Ini akun paling baru aku follow dari semua akun yang disebutkan. Dan aku jatuh cinta dari pandangan pertama eh kunjungan pertama ke akun ini. Aku dan mungkin ratusan ribu followernya bertanya - tanya "kenapa sih kutipan di akun ini hampir semuanya relate banget dengan kisah yang sedang dialami?"

Apakah itu artinya permasalahan hidup manusianya itu pada dasarnya itu -itu saja?

5. @Alvisyahrin

Akun ini ga boleh dilewatin. Sangat-sangat bergizi tinggi kaya manfaat. Aku tipe silent reader yang sangat jarang menaruh komentar di akun publik apapun. Mungkin selama satu tahun hanya hitungan jari saja. Bukan karena apa, tapi lebih sering ga pede saja (padahal siapa juga yang merhatiin ya?hha). Tapi akun inilah yang entah karena dorongan apa pada saat itu, bisa membuat aku tergerak untuk menuliskan sebuah komentar (dan dibalas dong, uhuy!).


Untuk semua pemilik akun instagram diatas, kuhaturkan ucapan terimakasih sudah menuliskan untaian kata yang sangat bermakna, bahkan mungkin lebih dari itu.

Semoga sehat selalu, tulisan kalian masih sangat dibutuhkan khalayak ramai. Dan aku salah satunya. 


Share:

0 komentar