4 Aplikasi Penunjang Jualan Online

Halo...Assalamualaikum.

Kali ini prolog untuk artikelnya akan minimalis saja alias langsung to the point karena dikejar waktu untuk submit tulisan hari ini (prolog macam apa ini) haha. Ga apa - apa lah ya, my blog my rules. 

Jadi aku mau share berdasarkan pengalaman beberapa tahun terakhir berkecimpung di dunia persilatan olshop. Ada beberapa aplikasi yg membantu banget aktivitas saya sebagai seller. Selain untuk membuat pekerjaan bisa lebih cepat selesai, dengan bantuan aplikasi yang bisa diinstal dari playstore ini juga bisa bikin produktifitas kita lebih optimal.

Beberapa aplikasi ini menurut saya merupakan pilihan yang terbaik dari hasil trial and error beberapa aplikasi sejenis. Dan dengan menggunakan versi gratisannya saja sudah cukup memenuhi kebutuhan. Tapi kalau kamu mau purchase versi premiumnya tentu akan lebih okeh lagi.  

Inilah dia :

1. Mobile /internet banking. Penting untuk transfer dan cek mutasi. Banyak kasus penipuan bermula dari ga cek mutasi. Jadi jangan males - males untuk cek mutasi dulu ya, gengs. 

2. Selly keyboard. Saya pakai untuk autotext, buat invoice, cek ongkir dll

3. Editor Foto. Saya pakai Canva. Sebenarnya saya instal beberapa aplikasi edit gambar lainnya. Tapi menurut saya Canva sudah cukup memenuhi fitur yang ada di beberapa aplikasi sekaligus. Jadi istilahnya satu untuk semua. 

4. Pencatat keuangan dan stok. Saya pakai apk dompet manager. Kenapa pakai aplikasi pencatat keuangan? karena pembukuan itu penting. Minimal pencatatan cashflow sederhana. Suprisingly masih banyak sobat seller yang engga terlalu memperhatian pencatatan keuangan. Dan akhirnya jadi pusing sendiri antara uang bisnis dan uang pribadi.  

Bonus :

5.flip untuk transfer beda bank. Saya engga install ini karena ga terlalu sering digunakan. Tapi  kalau kamu sering transfer antar bank, aplikasi ini bisa bikin hemat biaya transfer antar bank.

.

Selain aplikasi yg didownload di playstore , ada juga aplikasi lain yg sdh ada di bawaan hp dan sering banget digunakan :

1. Kalkulator, untuk menghitung rinduku padamu. Yakali harus dijelasin untuk apa.

2. Notes untuk mencatat pop up idea, event - event penting dan curcolan juga, hha.

3. Kalender untuk to do list sehari-hari. Aplikasi kalender dan agenda itu ada banyak banget di playstore dan saya paling suka untuk coba aplikasi jenis ini. Tapi kembali lagi ke kebutuhan pribadi kamu sendiri. Kalau kalender bawaan sudah mencukupi mah ya cukuplah dengan apa yang ada. 

Itulah aplikasi yang menemani saya menjalankan bisnis online. Ga terlalu banyak tapi cukup efisien.  

Kalau aplikasi jagoan kamu untuk jualan onlien apa? yuk share & bagi - bagi pengalamannya.

Terimakasih sudah mampir, ketemu lagi di postingan selanjutnya ya. See you :)

.


Share:

2 komentar

  1. Hai mbak, setelah baca tulisan ini walo pun gak jualan on-line tapi saya dapet pengetahuan baru aplikasi penunjang on-line shop. Berguna banget nih. Siapa tahu kelak kesambet nyobain on-line shop ? Makasih ya mbak sudah berbagi 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi juga mbak..yuk cobain mba jadi penjual online shop, siapa tau jatuh cinta hihi. makasih sudah mampir ya mbaa :)

      Hapus