5 Rekomendasi Buku Yang Bisa Dipinjam Di IPUSNAS



Halo Pemirsa.. ((Pemirsaa))

Ada berapa banyak buku nih yang sudah khatam di tahun 2021?


Di era digital sekarang, hobi membaca sudah semakin terfasilitasi dengan adanya berbagai aplikasi buku digital baik berbayar ataupun yang gratis. Diantara banyaknya aplikasi membaca di smartphone, ada satu yang menjadi langganan saya untuk mencari referensi atau sekedar mengisi waktu luang. Aplikasi itu bernama IPUSNAS.

Mengenal Aplikasi IPUSNAS


IPUSNAS adalah aplikasi perpustakaan digital yang dipersembahkan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Sebagai penyuka buku, saya merasa terbantu banget dengan adanya aplikasi ini. Selain karena memberi kemudahan untuk bisa membaca dimana saja, aplikasi ini juga memberikan fasilitas membaca tanpa perlu membayar alias 100% gratis. 

Tambah bahagia karena banyak buku dari penulis favorit aku yang bisa dibaca di aplikasi ini. Diantara banyaknya buku keren yang ada disana, aku merekomendasikan untuk membaca 4 buku ini. 

4 Rekomendasi buku yang bisa dipinjam di IPUSNAS


1. Kau, Aku dan Sepucuk Angpau Merah - Tere Liye

Buku karya Tere Liye selalu menjadi favorit. Selain diksi yang menawan, selalu ada pesan yang sampai ke hati. Selain novel ini, beberapa judul karya Tere Liye lainnya juga bisa dibaca lewat aplikasi ini. Diantaranya novel yang berjudul Hujan, Ayahku Bukan Pembohong, Bumi dll. Untuk buku terbitan terbaru memang belum ada, tapi mudah - mudahan kedepannya akan segera hadir (ngarep). 

2. Ayah - Andrea Hirata
Novel - novel karya Andrea Hirata memang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Itulah kenapa buku ini wajib dibaca. Tapi karena banyak peminatnya harus sabar  mengantri dulu sebelum bisa dipinjam. Tak apa, penantian yang setimpal dengan kebahagiaan saat membaca buku ini.

3. Bahagia di Masa Sulit - Andrew Matthews
Di postingan saya yang berjudul review buku ikuti kata hatimu, saya sempat cerita kalau buku Andrew Matthews ini jadi salah satu penulis favorit dan hampir semua bukunya saya ikuti. Dan seneng banget karena semua buku Andrew Matthew yang diterbitkan di Indonesia ada di aplikasi ini. Judul buku lainnya antara lain : Being Happy, Bahagia Sekarang Juga, dan Ikuti Kata Hatimu.

4. The life- Changing magic of tidying up - Marie Kondo
Buku ini konon mampu merubah hidup banyak orang karena besarnya pengaruh dari isi yang mengajarkan seni beres - beres. Dan saya sendiri setuju meski harus diakui efeknya tidak bertahan lama, hha. Tapi salah satu resolusi saya tahun ini adalah mempraktekkan kembali ilmu dari buku ini. Its really sparks joy :D.

5. Madre - Dee Lestari
Buku ini sudah terbit sejak tahun 2012. Tapi jika kamu belum pernah membaca buku ini, bacalah. Bagi saya kisah dan dialog Tansen and the crew di cerpen ini tuh memorable banget. Oh ya, selain buku Madre kamu juga bisa meminjam banyak judul karya Dee Lestari lainnya.

Itulah 5 buku yang saya rekomendasikan untuk dibaca di aplikasi IPUSNAS. Secara garis besar alasan kenapa aku merekomendasi buku - buku tersebut adalah karena saat membacanya membawa kebahagiaan tersendiri. 
 
Kalau judul buku rekomendasi kamu apa nih gengs?  








Share:

0 komentar