Dari Drama Korea The Penthouse Season 1 Kita Belajar...


Halo, Assalamualaikum...

Bagi teman - teman yang sudah menonton drama korea The Penthouse mungkin akan setuju kalau drama ini menguras emosi dan energi penonton. Dalam setiap episode ada saja adegan yang bikin greget. Dan pada episode akhir ternyata endingnya masih menggantung kemudian bersambung ke session 2. Rasanya tuh kek ditinggal saat masih ada yang mengganjal, haha.  

Meski agak bikin emosi jiwa, sebenarnya menonton drakor ini mengajarkan banyak pelajaran hidup loh gengs. Ini nih beberapa contohnya...

Sumber : Asianwiki

1. Jangan selalu mendongak lupa menunduk.

Dalam poster drama ini semua pemain sedang memandang sesuatu di atas sana seolah - olah  menggambarkan sedang menatap ambisi masing- masing. Yup semua pemeran diceritakan punya sebuah goals masing - masing yang ingin mereka capai bagaimanapun caranya. Saking berambisinya sampai melakukan segala cara. Padahal ya kehidupan mereka itu sudah berkelimpahan tapi tidak pernah merasa cukup dengan yang ada.  

2. Every family has their own problem (so be nice).

Setiap keluarga punya masalahnya sendiri, setiap orang punya jalan ceritanya sendiri. Jadi jangan gampang terpukau atau justru sok tahu dengan hidup orang lain. 

Keluarga Ha Yoon Cheol yang bergelimang harga tapi tak bahagia. Boro - boro bahagia, malah lebih mirip musuh yang saling mengintimidasi. Anaknya menjadi korban ambisi orang tua. 


Keluarga pengacara Lee Kyu Jin. Keluarga dengan kekayaan struktural dan jabatan mentereng. Sudah punya keturunan pula. Masalahnya dimana? masalahnya ada di ibu mertua yang terlalu dominan dan juga saudara ipar.


Ada pula keluarga Kang Ma- Ri yang merupakan orang kaya baru yang bisa tinggal di Hera Palace. Kang Ma  - Ri menceritakan bahwa suaminya seorang pebisnis yang sedang bekerja di Dubai namun ternyata suaminya seorang narapidana.

3. Pola pengasuhan mempengaruhi karakter dan perilaku anak. 

Anak - anak penghuni Istana Hera dinamai sebagai little Hera. Mereka memiliki karakter yang hampir dengan orang tuanya masing - masing. Memenuhi setiap keinginan anak juga bukan langkah bijak apalagi jika dilakukan dengan cara yang semena - mena. 

4. Setiap anak membutuhkan kehangatan dalam keluarga. 

Meskpun terlahir dalam keluarga paling kaya di Penthouse tapi si kembar Joo Seok Kyung dan Joo Seok Hoon merasa tidak berbahagia karena merasa kehilangan sosok ibu dan juga tekanan dari sang ayah. Meskipun mereka nyebelin tapi deep inside merasa kasihan banget. 



5.  Sepandai - pandainya membungkus yang busuk berbau juga.
Hampir setiap pemeran di drakor ini menyimpan rahasianya masing - masing. Joon Dan Tae mah ga usah dijabarin saking banyaknya daftar kejahatan dia. Demikian juga Seo Jin yang punya skandal semenjak masa sekolah. Yang paling greget sih Oh Yoon Hae yang menutupi cerita sebenarnya dari Shim Su Ryeon

6. Pengkhianatan itu sangat menjijikan. 
Jalan cerita dari awal hingga akhir banyak pengkhiatan demi pengkhiatan tapi bagi saya yang paling nyess adalah saat Oh Yoon Hae mengkhianati sahabatnya sendiri. Apalagi saat satu demi satu fakta terungkap bagaiamana Shim Su Ryeon masih memberi kesempatan dan melindungi Oh Yoon Hae.


Itulah 6 pelajaran hidup dari drama korea the penthouse. Kalau menurut ada apa lagi nih hikmahnya setelah nonton drakor ini. yuk sharing. 

 
 



 


 


Share:

0 komentar