DIY Simple Baby Bow Headband

by - Februari 02, 2021

Halo Craft Lovers,

Kali ini saya akan membagikan salah satu kegiatan yang menjadi hobi saya belakangan ini yaitu membuat aksesoris bayi. Kita mulai dari yang model pita yang sederhana dulu. Caranya sangat mudah dan proses pengerjaannya juga tidak memakan waktu lama.





Bahan dan alat membuat Bandana Bayi

Model Bandana Bayi Pita ini hanya menggunakan 2 bahan saja. Dan alat yang diperlukan sangat sederhana. Cocok bagi teman - teman yang ingin membuat sendiri aksesoris untuk buah hati atau bisa jadi ide bisnis aksesoris bayi.

Bahan Membuat Baby Headband Model Pita Sederhana

·         Pita Satin Ukuran 4 cm (1Inch).

·         Karet Headband Nylon. Direkomendasikan menggunakan Headband Nylon USA agar lebih lembut dan tidak berbekas di kepala bayi

Alat Membuat baby Headband Model Pita

  • ·         Gunting
  • ·         Jarum
  • ·         Benang
  • ·         Lem Tembak
  • ·         Pematik api

Cara Membuat Baby Headband Model Pita

Tahap Persiapan :

·         Siapkan alat dan bahan seperti yang telah diinfokan dibagian sebelumnya

·         Potong pita satin dengan ukuran 25cm (2 pcs) dan 6,5cm (1Pcs)



        Langkah – Langkah Pembuatan :

1. Lipat pita dari dua sisi ke arah tengah. Untuk mempermudah, teman - teman bisa menggunakan pematik api di bagian tengah pita agar sedikit melengkung sebagai tanda posisi tengah pita.


2. Jahit bagian tengah pita. Agar rapih, jumlah tusukan / jahitan pita secara konsisten yaitu sebanyak 5 tusukan. Dan jarak antar tusukan juga usahakan konsisten ya.

  

3. Nah hasil setelah dijahit seperti ini



4. Buat sebanyak dua buah pita dengan cara yang sama persis

5. Satukan kedua pita. Bisa dengan cara dijahit atau menggunakan lem tembak. Untuk proses pembuatan kali ini saya menggunakan dengan cara menjahit



6. Setelah dijahit penampakannya seperti ini, tapi ini belum selesai ya

7. Kemudian kita akan buat bagian tengah pita dengan model agak bergelombang. Caranya lipat sedikir bagian tengah pita, kemudian bakar sisi pita hingga mengunci lipatan dibagian tengahnya. Lakukan disisi yang sebaliknya.




8. Langkah terakhir lem aplikasi pita ke karet nylon.


9. Selesai!. Bandana bayi model pita yang sederhana sudah siap digunakan. Estimasi untuk proses awal hingga akhir sekitar 5 menit. 
 

Video Tutuorial

 


Bagi teman – teman yang ingin belajar melalui video bisa mengunjungi channel youtube Mumtaza Craft atau langsung klik link diatas. 

Semoga bermanfaat .Dan kalau kamu suka dengan tutroial kraft seperti ini, kamu bisa belajar model lainnya di channel youtube saya atau ke IG saya di abcdeviacom.

Sampai ketemu lagi di postingan selanjutnya. 


You May Also Like

0 komentar