Review Buku – Ikuti Kata Hatimu








Informasi Buku


Judul buku : Ikuti kata hatimu
Penulis : Andew Matthews
Genre : Self Development
Tahun Penerbitan : 2013
ISBN : 978-602-1258-30-9
Jumlah Halaman : 148 Halaman



Sinopsis

Melakukan apa yang anda cintai bukanlah resep bagi kehidupan yang lebih mudah, melainkan resep bagi kehidupan yang lebih menarik.

Buku ini tentang :

Bagaimana orang BAHAGIA berpikir.

Mengapa orang KAYA mendapatkan uang, bukan secara kebetulan.

Melakukan PEKERJAAN yang anda cintai.

Buku ini adalah tentang melakukan apa yang Anda cintai, menemukan kekuatan diri sendiri, dan memberikan ketenangan pikiran. Sebuah peta jalan yang penuh dengan inti spiritual yang mudah.
Kenapa saya membaca buku ini

Kenapa saya membaca buku ini

Semenjak saya membaca buku be happy dari Andrew Matthews sekitar tahun 2011 lalu, saya selalu mencari buku – buku karya Andrew. Mungkinkan ini namanya jatuh cinta pada bacaan pertama? Hihi.

Sampul dari semua buku Andrew Matthews selalu memiliki kesamaan tema, yaitu karikatur. Karena kesamaan itu juga membuat saya selalu terbayang buku ini akan semenarik bacaan pertama (yang bukunya telah hilang saking seringnya buku dibaca dan dibawa ).


Kesan setelah membaca

Seperti yang ditulis sebelumnya, saya punya ekspektasi tinggi ketika membaca buku Andrew Matthew. Yang terbayang adalah narasi yang menarik, lucu tapi juga bisa membuat tergerak untuk memikirkan sesuatu atau melakukan sesuatu.


Dan dibuku ini, ekspektasi saya terpenuhi. Tulisannya tetap segar khas Andrew. Dan poin plusnya lagi bagi saya adalah adalah karikatur di beberapa halaman yang membuat tulisan tidak terlalu rapat dan membuat mata lelah.

Hikmah dari buku ini


Bagi saya buku ini bisa memberi sudut pandang baru saat mood sedang buntu. Benar - benar membantu saat mengalami perasaan yang tidak bersahabat. Well, memang ada buku Andrew lainnya yang lebih cocok untuk mengatasi kegalauan yaitu yang berjudul bahagia di masa sulit. Tapi buku ini juga memberikan banyak pencerahan kok.

Beberapa bagian favorit saya diantaranya adalah tentang hukum benih. Saat kita menanam sebenarnya kita bisa banyak belajar dari benih dalam mejalani kehidupan

Anda menuai panen setelah anda bekerja. Anda menggali tanah dan menyirirami benihnya (upaya), menunggu selama beberapa saat(kesabaran) baru memetik panenan anda (hasil). Upaya dulu baru panen. Tidak mungkin membalikkan prosesnya.

Ketika kita menanam selusin benih kacang, kita tidak mendapat selusin tanaman kacang. Sebagian mati, sebagian tertiup angin, beberapa dimakan burung. Demikian juga kehidupan, untuk menemukan beberapa sahabat, kita mulai dengan banyak kenalan. Untuk menemukan karyawan ideal, perusahaan mewawancari ratusan orang. Jika kita menyadari prinsip, maka kita bisa lebih rileks mengahadapi persoalan kehilangan.

Kutipan Favorit

Anda meraih energi dan semangat untuk pekerjaan setelah anda memulai. Anda meraih energi berkat keterlibatan anda. Rahasianya adalah memulai. (halaman 94)

Ini kutipan yang sedari lama tahu tapi kadang susah eksekusinya. Tapi memang kerasa sih contoh nyatanya saat membuat tulisan ini, sudah direncanain dari kapan tau tapi kok mager ya. Saat sudah dimulai, energi untuk menyelesaikan mengalir aja. Dan efek lainnya adalah semangat untuk menulis postingan selanjutnya. 

Jadi, mengutip tagline salah satu marketplace “Mulai aja dulu.."







Share:

1 komentar